Rilis Ebook “Ekstraksi Emas Menggunakan Sianida”

Ebook Ekstraksi Emas Menggunakan Sianida telah dirilis dan dapat dibaca dengan menggunakan link ini.

Ebook Pengolahan Emas Menggunakan Sianida disusun berdasarkan  teori dan pengalaman praktek yang telah dilakukan selama bertahun-tahun, dengan berbagai jenis batuan mineral emas.

Sianidasi memang merupakan proses yang tak terlalu sulit dan dapat dilakukan oleh hampir setiap praktisi pengolahan emas.

Akan tetapi jika bicara menyangkut ketepatan prosedur pengolahan, kecepatan proses pengolahan, yang berujung pada pertimbangan rugi – laba, maka petunjuk pengolahan yang tepat sangat diperlukan.

Ebook sianidasi emas ini mengulas mulai dari

Jenis-jenis gold ores (jenis-jenis batuan emas). Ada belasan jenis batuan mengandung emas yang bisa diproses menggunakan sianida sebagai pelarut emas.

Cara menguji kandungan emas dalam batuan sampel. Ada beberapa cara pengujian yang dapat digunakan untuk menentukan persentase kandungan emas dalam batuan.

Pengujian kandungan emas dalam batuan secara akurat bisa menggunakan klorinasi yang diakhiri dengan analisa kuantitatif atau menggunakan alat AAS (Atomic Adsorption Spectroscopy).

Beberapa metoda pengujian lainnya juga ditampilkan pada ebook ekstraksi mineral emas menggunakan sianida.

Cara penentuan metoda pengolahan yang tepat pada batuan yang berbeda, misalnya perlu atau tidaknya proses pre-treatment dilakukan terhadap material, dan sebagainya.

Pengolahan sianida atau pengolahan emas sianidasi memiliki kelemahan jika diterapkan langsung terhadap beberapa jenis batuan yang bersifat refraktory.

Agar proses ekstraksi emas dari batuan yang refraktory bisa dilakukan dengan hasil yang memuaskan, maka beberapa proses pendahuluan perlu dilakukan terhadap batuan.

Dan juga beberapa proses kimia yang simultan dengan proses pengolahan emas dengan sianida.

Cara membuat dan menggunakan peralatan pengolahan sianidasi. Ekstraksi emas dari ore nya tentu saja harus menggunakan peralatan.

Ebook pengolahan emas menggunakan sianidasi juga menjelaskan berbagai peralatan yang digunakan, cara membuat, dan cara menggunakannya.

Proses sianidasi, adsorbsi, elusi dan regenerasi karbon aktif, proses peleburan, dan pemurnian logam emas dan perak.

Untuk mulai membaca, silakan klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *