Sidang Duplik Jessica : Keterangan Bohong Amir Papalia

Sidang duplik Jessica sempat digemparkan oleh keterangan seseorang yang bernama Amir Papalia. Keterangan ini dibacakan oleh Jessica dan penasehat hukumnya.

Apa hubungan Jessica dan Amir Papalia?

Berikut video fakta kebohongan berjama’ah yang dilakukan Jessica.

Dari video yang ditampilkan di atas, terlihat ada perbedaan keterangan antara terdakwa dan PH, khususnya menyangkut TKP yang dimaksudkan oleh Amir Papalia. Terdakwa mengatakan kejadian penyerahan uang terjadi di parkiran Sarinah (klip 1), sedangkan PH mengatakan bahwa Amir Papalia melihat Arief menyerahkan uang pada Rangga di Jalan Thamrin (klip 2).

Untuk lengkapnya kita lihat visual lokasi parkiran kendaraan Sarinah berikut :

visualisasi lokasi parkir motor Sarinah

Gambar 1. Lokasi Parkiran Sepeda Motor Sarinah

Dari gambar 1, terlihat bahwa area parkir sepeda motor di Sarinah terpisah dari area parkiran kendaraan roda 4, sehingga tak memungkinkan adanya pertemuan 2 jenis kendaraan (roda 2 dan roda 4) pada lokasi yang sama. Padahal dari keterangan AP yang dibacakan Hidayat Boestam (HB), dia (Amir Papalia) melihat mobil Arief dan sepeda motor Rangga pada lokasi yang sama, dalam jarak 5 meter dari Amir Papalia (AP). Melihat dari visual parkiran Sarinah, jarak terdekat antara parkiran sepeda motor dan mobil 10-20 meter.

Ke halaman 2…

2 comments

Tinggalkan Balasan