Benarkah Jokowi Antek Asing?

Benarkah Jokowi Antek Asing? Saat orang-orang mengunjungi postingan ini, banyak yang terkaget-kaget akan judulnya, terutama karena tahun politik yang sedang berlangsung.

Benarkah Jokowi antek asing?

Para pendukung Jokowi yang membaca judul konten ini tentu agak cemberut membaca judul di atas, namun bagi yang tak suka Jokowi tentu senang akan judulnya.

Postingan ini hanya bertujuan untuk mengungkap data dan fakta yang berhubungan dengan tuduhan “Jokowi antek asing”, khususnya menyangkut benar atau tidaknya tuduhan tersebut.

Tulisan ini di latar belakangi oleh orasi calon presiden Prabowo Subianto, yang sering mengatakan bahwa kekayaan Indonesia dicuri oleh asing. Bahkan katanya telah berlangsung puluhan tahun. Apa yang dikatakan oleh Bapak Prabowo ini sebagian besar bisa dibenarkan, karena memang fakta.

Tapi tunggu dulu!. Tudingan Prabowo ini mestinya juga dilengkapi oleh waktu terjadinya pencurian massal tersebut, yaitu kapan dan sampai kapan?!

Bapak Prabowo juga berkata bahwa kekayaan minyak kita dicuri, bahwa kita ditipu oleh orang-orang asing, dan sebagainya.

Untuk membuat clear isi dari orasi Prabowo di atas, pada postingan ini kita mengangkat fakta tentang minyak, tepatnya minyak bumi.

Saat tulisan ini dimuat, pemerintah Indonesia telah berhasil menguasai nyaris 50% dari lifting minyak dalam negeri, melalui operator minyak nasional, PT.Pertamina. Dan tahun 2021 Pertamina akan menguasai lebih dari 60% total lifting minyak dalam nasional, suatu pencapaian luar biasa yang dilakukan oleh PT. Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *