Akhirnya virus corona SARS-Cov2 terdeteksi di Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengumumkan virus corona pertama di Indonesia. Kasus pertama ini menimpa 2 dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona. Menurut Jokowi, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang tersebut terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Tim Kemenkes pun melakukan penelusuran. “Orang jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan hari ini, Senin (2/3/2020). “Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” tutur Presiden.

Dengan pengumuman ini, maka untuk kali pertama ada penemuan orang yang terjangkit virus corona di Indonesia.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut rumah warga Depok yang positif terjangkit virus corona juga sudah diisolasi. “Sesuai prosedur, dinas kesehatan setempat langsung melakukan pemantauan, juga melakukan isolasi rumah dan sebagainya,” kata Terawan di Istana Kepresidenan hari ini, Senin (2/3/2020). Warga yang positif virus corona adalah seorang ibu berusia 64 tahun beserta putrinya berusia 31 tahun.

2 orang warga Depok ini saat ini telah berada di Rumah Sakit Khusus Sulianti Saroso dalam ruang isolasi khusus.

Dengan pengumuman ini, maka saat ini virus corona COVID-19 telah resmi masuk ke Indonesia, dan telah menyerang 69 negara dan teritori di seluruh dunia.

Dengan Presiden Joko Widodo mengumumkan virus corona 2 warga Depok ini, maka virus corona COVID-19 telah masuk ke Indonesia. Virus ini pun telah menyerang 69 negara dan teritori di seluruh dunia. Jumlah korban terpapar mencapai 89.081 orang, korban tewas 3.057 orang, dan yang dinyatakan sembuh 45.153 orang di seluruh dunia.

Beberapa hari sebelumnya melihat cepatnya transmisi penularan virus ke berbagai negara, bestekin.com sudah diperkirakan tak lama lagi virus ini akan memasuki Indonesia.