Untuk berwisata yang aman di suasana pandemi Covid-19 ini, Anda perlu memperhatikan sejumlah hal yang berhubungan dengan kesehatan.

Harga tiket pesawat dan hotel murah meriah untuk berbagai tujuan domestik dan internasional. Lion Air membanderol harga yang sama untuk berbagai destinasi dalam dan luar negeri. Harga tiket Lion Air untuk jurusan Jakarta-Bali Rp 533.100,- untuk kelas ekonomi 1 kali jalan.

Harga tiket pesawat dan hotel ini kompak nyaris sama di situs traveloka.com maupun tiket.com.

Jurusan Jakarta – Singapura dibanderol seharga Rp 365.000,- 1 jalan menggunakan penerbangan Jetstar.

Tarif lebih murah diberikan oleh operator penerbangan Scoot Airline yang membuka harga Rp 340.000,- per 1 kali jalan.

Hal yang sama berlaku juga dengan hotel dan penginapan. Semua hotel di Bali memberikan diskon besar-besaran, mulai 10% hingga 65%. The Tusita Hotel Bali yang terletak di Kuta memberikan tarif Rp 211 ribu untuk 1 malam. Hotel bintang 3 ini memberikan diskon sekitar 55% dari tarif normalnya.

Tips wisata di musim virus Corona

Virus corona COVID-19 sebetulnya tak terlalu berbahaya di negara-negara tropis yang memiliki cuaca panas dan sinar matahari dengan indeks UV rata-rata 11 (ekstrim) setiap harinya.

Namun untuk berwisata yang aman di suasana pandemi Covid-19 ini, Anda perlu memperhatikan sejumlah hal yang berhubungan dengan kesehatan berikut ini :

  • Menggunakan masker dalam perjalanan, termasuk saat di dalam pesawat terbang.
  • Tingkatkan kebersihan tubuh, terutama tangan dan wajah.
  • Banyak mengkonsumsi vitamin C dan vitamin lainnya (seperti vit B dan B complex).
  • Banyak mengkonsumsi buah-buahan. Kualitas buah-buahan lokal sebenarnya tak kalah dari impor. Salah satu jenis buah yang mampu menangkal virus adalah jambu biji.
  • Hindari melakukan pertemuan dan perjalanan di waktu gelap dan di malam hari. Matahari memiliki peranan dalam menghambat perkembangan virus di ruang-ruang yang tersinari oleh matahari
  • Hindari pertemuan di ruang tertutup, gelap, dan dingin. Ruangan tertutup yang menggunakan AC menyebabkan terjadinya sirkulasi udara yang bisa menambah resiko terpapar virus Corona.
  • Sebaiknya melakukan pertemuan di ruang terbuka dan terpapar sinar matahari.

Segera hubungi dokter jika merasa terkena gejala-gejala mirip serangan COVID-19.