Kelelawar diyakini sebagai sumber dari virus corona SARS-Cov2. Hewan ini juga membawa puluhan jenis virus lainnya di tubuhnya.

Ternyata makanan kelelawar mampu melawan virus corona. Kelelawar pemakan buah dan nektar tak sembarang dalam memilih buah-buahan yang akan dikonsumsi. Beberapa buah-buahan favorit dari kelelawar antara lain jambu biji, sawo, dan buah mangga.

Disamping makanan kesukaannya, ada banyak jenis buah-buahan lain yang tidak dikonsumsi oleh kelelawar. Dan dari 3 jenis buah-buahan di atas, semuanya memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membunuh virus flu dan influensa.

Tak hanya memiliki kemampuan membunuh virus, 3 jenis buah di atas juga memiliki zat anti inflamasi yang sangat tinggi. Dan hasil penelitian sederhana yang dilakukan oleh bestekin.com sejak bulan Januari, memperlihatkan kemampuan 3 jenis buah tersebut dalam mengobati berbagai jenis flu.

Bahkan jambu biji memiliki kemampuan anti inflamasi yang jauh lebih baik dibanding obat-obatan anti inflamasi yang beredar di pasaran, khususnya dalam penyembuhan penyakit flu.

Analisa Perbandingan Pasar Hewan Wuhan dan Pasar Buah

Pasar hewan Wuhan diyakini oleh sebagian besar peneliti sebagai awal dari wabah COVID-19 dunia. Diduga masuknya virus dimulai dari pola makan, khususnya terhadap hewan kelelawar. Namun belum jelas bagaimana virus ini bisa mulai menyerang manusia. Akan tetapi sebelumnya virus corona SARS-Cov telah terlebih dahulu menyerang manusia di tahun 2003.

Pasar buah adalah pusat dari berbagai jenis buah-buahan, dimana sebagian besar darinya adalah makanan kelelawar. Namun telah terbukti berpuluh tahun, tidak ditemukan adanya penularan virus flu dan corona melalui perantara buah-buahan.

Di pasar buah para pedagang bahkan memperbaiki penampilan buah dengan cara memoles dengan kain lap yang langsung menggunakan tangan. Tanpa bantuan sarung tangan karet.

Padahal, sangat banyak kemungkinan adanya sisa air liur dan kotoran kelelawar pada buah yang dijual. Sebagian diantara buah yang diperdagangkan juga terdapat bekas goresan kuku-kuku kelelawar.

Apakah virus yang ada pada tubuh kelelawar dikontrol oleh makanan yang dikonsumsi oleh spesies ini? Karena ternyata makanan kelelawar mampu melawan virus.

Jambu Biji, Salah satu makanan kegemaran kelelawar.

Jambu biji, disamping sawo, mangga, dan jambu air, adalah salah satu makanan yang paling disukai oleh kelelawar. Kandungan vitamin C pada jambu biji jauh lebih tinggi dibanding buah jeruk jenis apapun.

Dan dari berbagai hasil penelitian menunjukkan kekuatan jambu biji dalam membunuh virus di dalam tubuh.

Bestekin.com hingga saat ini masih melakukan penelitian terhadap 30 orang sukarelawan, yang diberi asupan jus jambu biji secara rutin tiap hari. Hasil pengujian sementara, bukan hanya mampu menghilangkan batuk atau flu, konsumsi jambu biji bahkan terbukti mampu menurunkan tekanan darah.

Termasuk uji kolesterol, perbaikan frekwensi detak jantung, dan penurunan gula darah.