Teknik Pembuatan Garam Industri metode bestekin adalah cara membuat garam berkualitas industri, yang dilakukan menggunakan bahan baku dari air laut. Di Indonesia dan beberapa negara lain, kualitas industri untuk garam adalah garam yang mengandung NaCl minimum 97% dari total berat garam tersebut.

Pembuatan garam standar industri metode bestekin memiliki cara yang berbeda dibanding proses pembuatan garam yang dilakukan secara tradisional.

Ebook “ Teknik Pembuatan Garam Industri Bestekin” menampilkan tutorial proses pembuatan garam kualitas industri. Mulai dari pemilihan lokasi, pembuatan prasarana dan sarana produksi, persiapan peralatan produksi, persiapan bahan-bahan kimia untuk pembuatan garam industri, proses produksi, hingga analisa biaya produksi.

I. Pendahuluan Teknik Pembuatan Garam Industri metode bestekin

Bagian ini mengulas sejarah pembuatan garam di Indonesia yang dimulai dari jaman penjajahan Belanda. Proses pembuatan garam umumnya menggunakan cara yang tradisional.

Dilanjutkan dengan kandungan berbagai mineral dalam air laut, dan penjelasan umum metode pembuatan garam sistem bestekin.

I.1. Sejarah Usaha Pembuatan Garam di Indonesia

I.2. Metode Pembuatan garam Tradisional.

I.3. Kandungan Mineral dalam Air Laut

I.4. Pembuatan Garam Menggunakan Teknologi Bestekin

II . Garam Industri

Bagian ini menjelaskan defenisi garam industri, dan mengapa garam industri begitu penting sebagai bahan dasar untuk berbagai industri kimia lainnya.

Bagian ini juga menjelaskan proses pembuatan garam industri metode bestekin. Hingga saat ini bestekin.com telah menciptakan 4 metode pembuatan garam industri, dimana masing-masing metode memiliki kemurnian hasil yang sama.

Perbedaan metode bestekin I hingga IV terletak dari sisi investasi dan kecepatan produksi, dimana metode bestekin IV memiliki kecepatan produksi tertinggi, namun dimulai dengan nilai investasi yang tertinggi juga.

Sebaliknya, metode bestekin I memiliki nilai investasi yang terendah, dan laju produksi garam yang paling rendah dibanding metode di atasnya.

II.1. Mengapa Harus Garam Industri?

II.2. Produksi Garam Industri Indonesia

II.3. Pembuatan garam Industri Metode Bestekin

II.3.1. Garam Industri Metode Bestekin I

II.3.2. Garam Industri Metode Bestekin II

II.3.3. Garam Industri Metode Bestekin III

II.3.4. Garam Industri Metode Bestekin IV

Ke halaman 2