Bestekin.com telah berhasil membuat alat yang bisa memproteksi bagian kepala dari resiko penularan virus corona.

APLASENTA Alat Proteksi Virus Paling Aman. Alat ini berfungsi melindungi hidung, mulut, dan mata dari virus. Alat APLASENTA memiliki cara kerja yang berbeda dibanding masker + APD.

Masker + APD memiliki kelemahan, karena masih adanya kebocoran di sambungan masker dan kulit wajah pemakainya. Sedangkan APD tak memiliki fungsi yang jelas dalam menahan penularan virus corona.

Masker, dari semua jenis dan merek, selalu memiliki sisi-sisi yang tak bisa menempel sempurna dengan kulit wajah. Sedangkan penularan virus corona lebih banyak melalui udara, dimana udara yang mengandung virus masuk ke dalam pernafasan dalam bentuk aerosol.

Hal inilah yang menyebabkan kenapa orang-orang yang menggunakan masker masih bisa tertular corona.

Virus corona diduga masuk melalui 3 pintu ; hidung, mulut, dan mata. Untuk melindungi 3 bagian tubuh ini, diperlukan alat yang mampu menahan 100% dari virus yang masuk.

Perlindungan 100% hanya bisa terpenuhi jika alat pelindung memang terpisah 100% dari lingkungan luar. Dan  APLASENTA dibuat untuk melindungi 3 bagian tersebut secara 100%.

APLASENTA Alat Proteksi Virus Paling Aman.

Cara kerja alat APLASENTA sebagai berikut :

  1. Alat dibuat kedap udara 100%, sehingga udara luar dipastikan tak mungkin bisa masuk ke bagian kepala.
  2. Sumber udara berasal dari oksigen murni, dan bisa juga dari kompresor yang telah mengalami penyaringan udara, hingga menghasilkan udara yang 100% bersih dari segala jenis material padat dan aerosol.
  3. Tekanan di rongga hidung berada di atas 1100 milibar, baik saat menghirup udara, maupun saat melepaskan udara. Tekanan yang tinggi ini memastikan orang yang memakainya tersuplai dengan udara bersih tanpa ada kesulitan dalam bernafas.
  4. Udara masuk dan udara keluar melalui pintu yang berbeda.
  5. Udara yang keluar dari APLASENTA terlebih dahulu melewati filter yang berisi cairan disinfektan. Ini membuat udara buang dipastikan telah bebas dari virus dan bermacam penyakit lainnya.
  6. APLASENTA memiliki berat yang sangat ringan, nyaman dipakai, tidak menyebabkan keringat, dan bisa digunakan hingga 100 kali.

Video di bawah merupakan uji coba APLASENTA di malioboro, yang dipersiapkan untuk menghadapi era new normal.