BAHAN-BAHAN KIMIA

Laman “Bahan-bahan kimia” menjelaskan berbagai jenis bahan kimia. Mulai dari jenis-jenis asam, jenis-jenis basa, dan berbagai jenis garam-garam kimia.

Jenis-jenis bahan kimia pada laman “bahan-bahan kimia” ini pun juga dibagi menjadi 2, bahan kimia yang anorganik dan bahan kimia organik.

Bagian ini menerangkan berbagai jenis asam, kegunaan, cara pemakaian, cara penyimpanan, efek dan bahaya yang ditimbulkan,dan sebagainya. Termasuk juga penjelasan bagaimana cara membuat senyawa nya.

Bagian ini menguraikan berbagai jenis bahan kimia yang bersifat basa,kegunaan masing-masing zat kimia,cara penggunaan, cara penyimpanan, efek dan bahaya yang bisa ditimbulkan, serta parameter-parameter lainnya.

Golongan basa adalah senyawa kimia yang memiliki gugus OH atau hidroksil. Golongan basa secara umum dibagi menjadi 2, golongan basa anorganik seperti NaOH, dan golongan basa organik.

Berdasarkan sifat dari kebasaan, golongan basa pada laman “bahan-bahan kimia” ini dibagi lagi menjadi 2, yaitu golongan basa kuat dan golongan basa lemah.

Garam disini didefenisikan sebagai senyawa yang berasal dari zat kimia sisa asam dan sisa basa, dengan pH rata-rata 7. Berbagai jenis garam kimia ditampilkan dan dijelaskan pada bagian ini.